News
Loading...

HTML/JavaScript Gadget Serbaguna Blogspot

Hello guys and girls, apa kabarnya nich... semoga sehat-sehat ya..
Sorry nich baru nulis lagi, soalnya sibuk di kerjaan dan nyiapin blog traveling jadi semua aktivitas Permak Blogs terbengkalai. Moga - moga kalian masih setia baca artikel kami ya.. (ngarep mode on :) ). Ok kalai ini kami mau bahas dasar-dasar gadget Blogspot.com, buat yang baru ngeblog perlu tau nich. Makanya baca artikel ini biar tambah ilmu dan bisa nyaingin masternya he3.. Gadget pertama adalah HTML/JavaScript Gadget Serbaguna Blogspot. Gadget ini sangat serbaguna, banyak yang menggunakannya untuk Banner, Text link, backlinks, memasukan widget - widget yang berbasis HTML. Bagaimana cara pakainya? ikuti langkah di bawah ini :
  1. Langkah pertama masuk ke Account Blogspot anda seperti biasa.
  2. Kedua klik Tab TataLetak, untuk menambahkan gadget silahkan pilih posisi yang akan ditambahkan Header, sidebar, diatas postingan, footer, atau dimanapun anda suka (asal ada tulisan tambah gadget). Lalu Klik pada tulisan Tambah Gadget.
  3. Setelah itu akan muncul jendela baru Tambahkan Gadget, pilih gadget HTML/JavaScript klik di tanda (+).
  4. setelah itu akan muncul jendela konfigurasi HTML/JavaScript. Isi sesuai dengan keinginan anda mau di isi apa aja terserah :). kalau mau coba di isi widget shoutbox untuk chat silahkan, ndak tau caranya baca aja artikel cara pasang shoutbox.
Setelah semuanya selesai jangan lupa klik tombol simpan, lalu klik lihat blog untuk melihat hasilnya. Bagaimana mudah bukan... Selain shoutbox banyak kok widget-widget yang bisa digunakan dengan gadget HTML/JavaScript ini.. silahkan googling aja...

OK, selamat mencoba.. semoga berhasil....

oh ya kalau ada yang masih bingung tinggalin comment aja ya...

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :