News
Loading...

Menambah Fungsi Read More di Blogger 2


Menyambung artikel saya kemarin, fungsi Jump Breaks dari Blogger ini tak luput dari kelemahan. Bagi mereka yang menggunakan template minim modifikasi, Jump Breaks harus dimasukkan post by post atau harus dimasukkan ketika anda menulis tiap post (karena bukan fungsi otomatis). Kalau kelupaan ya blanggentak... postnya luber-luber.

Kelemahan lain adalah fungsi ini tidak bisa diletakkan di dalam tag <div> dan </div>. Jika Jump Breaks diletakkan di antara kedua tag tersebut, template anda bisa membacanya menjadi sebuah kode. Akibatnya antara lain sidebar njeblos masuk ke bawah post, template jadi acak adul dan lain sebagainya.

Perhatikan kode di bawah ini:

<div>
Awal artikel anda
<!-- more -->
Sisa artikel anda
</div>

Kode di atas adalah contoh kasus yang terjadi ketika anda meletakkan Jump Breaks di antara <div> . Agar tidak mengubah template, anda sebaiknya menutup tag dengan  </div> dan melakukan pemotongan seperti ini:

<div>
Awal artikel anda
</div>
<!-- more -->
<div>
Sisa artikel anda
</div>

Bagaimana cara memperbaikinya? Pertama, hapuslah dulu semua tag  <div> yang muncul di post (atau tulis/kopi paste ulang artikel anda tanpa menambahkan aksesoris dulu dari teks editor). Berikutnya, lakukan pemotongan dengan menggunakan Jump Breaks dan terapkan penambahan aksesoris dengan melakukan blok (shift + klik, masa ga tau sih? hehehe...) dari awal artikel hingga sebelum Jump Breaks dan selanjutnya menambah aksesoris teks setelah pemotongan hingga akhir artikel (masih menggunakan blok).

Begitu? Semoga berhasil.


Post mengenai Read More ini akan saya lanjutkan di lain kesempatan karena hari ini saya kok ngantuk banget. Hehehehe... 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar