News
Loading...

Cara membuat Template Sederhana Blogspot ( Part 1)

cara membuat Template Blogspot sederhanaHalo apakabar nich lama ndak besua ya? Permak Blogs mau bagi-bagi ilmu lagi nich cara membuat template blogspot sederhana. Dalam artikel ini akan di bahas cara membuat template sederhana blogspot, dan topik ini akan dibagi bebrapa part atau seri.Pada part 1 ini Permak Blogs memberikan petunjuk bagaimana persiapan pembuatan template. Ok apa aja sich yang harus dipersiapkan ? Berikut ini yang mesti disiapkan :
  1. Yang pertama pensil dan kertas untuk membuat sketsa tampilan dan letak komponen template kamu.
  2. Yang kedua tentu saja komputer atau laptop, jangan pake mesin ketik ya...
  3. Yang ketiga software HTML KIT untuk membantu menulis kode html dan css. Sebenernya bisa juga pake alat sederhana menggunakan notepad tapi mending pake HTML-Kit aja ya.. hehe... kalau yang belum punya download aja di sini “ DOWNLOAD HTML-Kit”
  4. Yang keempat koneksi internet, ini terakhir bila template sudah siap di pasang pada blog kamu.
  5. Dan terakhir yang kelima adalah berdoa biar lancar buatnya :)

Nah jadi itu yang perlu disiapkan, bagaimana apa kamu dah siap? kalau belum tak tunggu dech... tak tidur dulu ya.. zzzzzz...zzzzz.....zzzz.... brrrrrrrr...
OK kita anggap sudah ya, kalau sudah ikuti langkah - langkah di bawah ini :

LANGKAH PERTAMA

Ambil pensil dan kertas kosong, lalu gambar sketsa tempalte yang mau kamu rencanakan. Nah kalau di artikel ini seketsanya seperti di bawah ini ngikutin aja ya biar ngerti dulu kalau udah berhasil silahkan buat sendiri sketsanya sesuai keingann kamu :Kalau dalam bahasa tulisan bisa di tulis sebagai berikut :
  1. Header
  2. Judul Blog
    Diskripsi Blog

  3. Top Menu
  4. Home
    About Me
    Contact Us

  5. Sidebar Kiri

  6. Kontent
  7. Judul Artikel
    Isi Posting
    Meta Artikel
    Kolom Komentar
    Form Komentar

  8. Sidebar Kanan
  9. Footer
Nah bagaimana sudah ada gambaran kan buat templatenya, kalau begitu sampai disini dulu ya? Ane mau istirahat dulu, besok baru dilanjutin. Langkah selanjutnya di artikel berikutnya : Cara membuat Template Sederhana Blogspot ( Part 2)
Tongkrongin terus ya... cauuuu...
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :